https://unitkesehatan.poliwangi.ac.id/ https://uigm.unri.ac.id/ https://is.itats.ac.id/ https://bpsdm.kalselprov.go.id/ https://simpeg.utu.ac.id/ http://sitrendy.fikes.unsoed.ac.id/ https://simklinik.uinfasbengkulu.ac.id/ https://lscaa.lspr.ac.id/ https://argapura.jayapurakota.go.id/ https://disdukcapil.binjaikota.go.id/ https://mpp.okukab.go.id/ http://eoffice.cilegon.go.id/ https://rsudlasinrang.pinrangkab.go.id/isimewah/ https://lp2m.uinfasbengkulu.ac.id/ https://pasca.itera.ac.id/ https://semirata2023.ulm.ac.id/ https://p2m.aiska-university.ac.id/
Manfaat Kursus Bahasa Inggris untuk Guide
Categories
Uncategorized

Manfaat Kursus Bahasa Inggris untuk Guide

Guide atau Pemandu biasanya harus mahir bahasa Inggris karena sering bertemu warga negara asing yang hendak wisata. Oleh karena itu, kursus bahasa Inggris untuk Guide sangat penting agar lebih handal saat mendampingi para wisatawan asing berkeliling.

Mungkin Anda sudah mengenal bahasa asing semenjak duduk di bangku sekolah terutama bahasa Inggris. Terlebih saat ini juga sudah banyak sekolah khusus pariwisata untuk mendalami pengetahuan tentang dunia pariwisata dan penguasaan bahasa asing.

5 Manfaat  Kursus Bahasa Inggris untuk Guide

Apa pentingnya kursus bahasa Inggris bagi Guide? Tentu sangat penting meskipun sudah menempuh pendidikan jurusan pariwisata. Akan tetapi, tidak sedikit orang menganggap kursus bahasa tidak penting kursus bahasa Inggris yang mampu memberikan berbagai manfaat sebagai berikut:

1.  Memudahkan Komunikasi dengan Turis Asing

Sebagai seorang guide atau pemandu, Anda tidak hanya bertemu wisatawan lokal saja tetapi wisatawan mancanegara. Tentu saja tidak mudah berhadapan dengan orang asing jika tidak menguasai bahasa wisatawan tersebut.

Dari sekian banyak bahasa asing, bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang paling banyak orang gunakan untuk berkomunikasi. Kursus bahasa Inggris untuk guide atau kursus Bahasa Inggris untuk pelaut dapat memudahkan Anda menjalin komunikasi dengan wisatawan asing.

2.  Sebagai Penerjemah

Sebenarnya semua orang sudah mengenal bahasa Inggris sejak duduk di bangku sekolah dasar atau bahkan saat kecil. Meskipun demikian, tidak sedikit yang belum bisa menguasai bahasa internasional satu ini.

Padahal penguasaan bahasa Inggris memberikan berbagai manfaat terutama bagi seorang pemandu atau guide. Pasalnya, guide tidak hanya bertugas mendampingi atau mengantar saja tetapi juga menjadi penerjemah sehingga perlu menguasai bahasa Inggris.

3.  Baik dalam Menyampaikan Materi

Saat mendampingi turis asing berkeliling tentu Anda juga perlu menciptakan kesan agar para turis mau kembali ke daerah tersebut. Tidak hanya mengantarkan atau mendampingi turis berkeliling, Anda juga perlu menjalin komunikasi yang baik.

Salah satu hal yang penting adalah menyampaikan materi dengan baik sehingga para turis lebih paham serta terkesan. Oleh karena itu, Anda harus mahir bahasa Inggris dan perlu mengikuti kursus bahasa Inggris untuk guide atau kursus Bahasa Inggris untuk pekerja.

4.  Memberikan Panduan dan Informasi dengan Jelas

Peran pemandu tentu harus bisa menarik simpati dan kesan para turis terkait daerah atau tempat tersebut sehingga kembali lagi. Cara menarik perhatian dan membuat kesan tentu saja dengan berkomunikasi baik serta ramah.

Pasti Anda kesulitan berkomunikasi jika tidak menguasai bahasa Inggris, bahkan hal tersebut bisa membuat wisatawan bosan. Manfaat mahir bahasa Inggris bisa membantu Anda dalam memberikan informasi dan panduan secara lebih jelas serta mudah dipahami.

5.  Lebih Percaya Diri

Tidak hanya memudahkan Anda dalam menjalin komunikasi bagi hingga mahir menjadi penerjemah sebagai guide. Menguasai bahasa Inggris ternyata bisa membuat lebih percaya diri saat memandu turis asing yang hendak berwisata.

Berbeda jika Anda tidak paham bahasa asing tentu akan bingung saat berbincang dengan turis asing sehingga gugup. Oleh karena itu, Anda tidak perlu malu atau gugup lagi ketika berhadapan dengan turis asong jika sudah handal berbahasa Inggris.

Bingung mau kursus bahasa Inggris dimana? Kampung Inggris Academy merupakan pilihan tepat untuk menghadapi tantangan global. Kampung Inggris Academy menyediakan program kelas bahasa Inggris untuk kebutuhan pariwisata, seperti belajar kosakata, frasa, serta ungkapan khas.

Program tersebut bertujuan untuk menguatkan ketrampilan interaksi, memberikan pelayanan pelanggan, dan mempromosikan tempat wisata. Demikian manfaat kursus bahasa Inggris untuk guide yang bisa Anda dapatkan dengan kursus di Kampung Inggris Academy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *