https://unitkesehatan.poliwangi.ac.id/ https://uigm.unri.ac.id/ https://is.itats.ac.id/ https://bpsdm.kalselprov.go.id/ https://simpeg.utu.ac.id/ http://sitrendy.fikes.unsoed.ac.id/ https://simklinik.uinfasbengkulu.ac.id/ https://lscaa.lspr.ac.id/ https://argapura.jayapurakota.go.id/ https://disdukcapil.binjaikota.go.id/ https://mpp.okukab.go.id/ http://eoffice.cilegon.go.id/ https://rsudlasinrang.pinrangkab.go.id/isimewah/ https://lp2m.uinfasbengkulu.ac.id/ https://pasca.itera.ac.id/ https://semirata2023.ulm.ac.id/ https://p2m.aiska-university.ac.id/
Mengapa Kursus Bahasa Inggris untuk Pelaut Sangat Penting?
Categories
Uncategorized

Mengapa Kursus Bahasa Inggris untuk Pelaut Sangat Penting?

Bahasa Inggris menjadi alat komunikasi dalam kehidupan baik pendidikan dan pengetahuan karena sebagai bahasa Internasional, tidak terkecuali untuk pelaut. Jika Anda mencari tempat kursus Bahasa Inggris untuk pelaut sangat disarankan memilih lembaga yang profesional.

Mengingat Bahasa Inggris Maritim merupakan bahasa untuk operasional selama di kapal. Sehingga, memiliki kosakata yang berbeda dari Bahasa Inggris pada umumnya. Penggunaan kosakata merujuk pada kegiatan yang ada di atas kapal. Oleh karena itu beberapa praktisi menganggap penguasaan Bahasa Inggris sangat penting.

Mengapa Pelaut Wajib Memiliki Keterampilan Bahasa Inggris?

Keterampilan berbahasa Inggris tidak terlalu penting untuk pelaut yang kerjanya di wilayah Indonesia, namun berbeda jika bertugas di luar negeri. Padahal kursus Bahasa Inggris untuk pelaut penting karena menjadi bahasa internasional untuk berkomunikasi dengan pelaut asing lainnya di atas kapal.

Cakupan pekerjaan di luar negeri juga akan menemui istilah-istilah dalam berlayar menggunakan Bahasa Inggris. Sebab, penggunaan Bahasa Inggris juga akan ditemukan pada peralatan yang ada di kapal. Akan tetapi, kendala pelaut untuk belajar Bahasa Inggris adalah tidak cukupnya waktu.

Oleh karena itu, jika pelaut sering mendengarkan istilah saat berlayar akan sangat membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Namun, selain mendengarkan beberapa kosakata Bahasa Inggris juga perlu memahami kemampuan dasarnya.

Sehingga, nantinya para pelaut dapat berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dengan baik. Selain itu, ada beberapa alasan mengapa para pelaut wajib menguasai Bahasa Inggris, seperti:

  1. Memahami dengan baik instruksi untuk para pelaut.
  2. Agar tidak mengalami kendala saat saat kapal berlabuh di pelabuhan.
  3. Memahami tata cara penyelamatan di atas kapal yang menggunakan istilah Bahasa Inggris.
  4. Pelaut memahami dengan benar syarat dan tugas yang ada pada kontrak kerja.
  5. Memahami dengan benar aturan lalu lintas di luar negeri.

Kursus Bahasa Inggris untuk Pelaut agar Menguasai Beberapa Keahlian Penting

Mengikuti kursus Bahasa Inggris untuk pelaut atau kursus Bahasa Mandarin untuk karyawan membantu Anda menguasai beberapa keahlian, seperti:

1.     Listening

Pada saat bekerja di atas kapal, pelaut akan mendengar beberapa istilah dalam Bahasa Inggris. Baik itu untuk menyebutkan beberapa barang maupun perintah melakukan sesuatu. Agar tidak mengalami miskomunikasi, pelaut wajib memiliki keahlian listening.

2.     Speaking

Keahlian selanjutnya yang wajib Anda miliki sebagai pelaut yaitu speaking. Keahlian berbicara perlu untuk merespon sebuah pertanyaan maupun untuk memberikan pernyataan. Hal ini penting terutama jika kru kapal terdiri dari berbagai macam negara berbeda.

3.     Writing

Kursus Bahasa Inggris untuk pelaut ataupun kursus Bahasa Mandarin untuk profesional juga penting demi pemahaman dalam writing atau menulis. Kemampuan keterampilan menulis dalam Bahasa Inggris sangat penting untuk menyampaikan pesan melalui tulisan terutama untuk nahkoda atau kru kapal. Sebab, perusahaan asing umumnya sudah menggunakan Bahasa Inggris dalam setiap dokumennya.

4.     Reading

Untuk memahami sebuah informasi secara tertulis, tentu Anda harus memiliki kemampuan reading yang mumpuni. Hal ini berguna jika harus menyampaikan berita keselamatan hingga berbagai macam laporan pelayanan. Berbagai dokumen pendukung umumnya disampaikan dalam bahasa Inggris.

Beberapa alasan dan kemampuan dasar yang harus pelaut kuasai untuk bisa bekerja di atas kapal jadi hal penting. Jika Anda ingin menemukan lembaga yang tepat, maka Kampung Inggris Academy adalah pilihan tepat.

Sebab, terdapat kelas khusus bagi para pelaut yang ingin menguasai Bahasa Inggris. Calon pelaut akan mendapatkan kemampuan berkomunikasi dengan awak kapal, petugas pelabuhan hingga penumpang.

Kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni akan membuat pelaut dapat dengan mudah memahami budaya kerja dan etika dalam industri maritim. Oleh karena itu, kursus Bahasa Inggris untuk pelaut di Kampung Inggris Academy pilihan yang pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *