https://unitkesehatan.poliwangi.ac.id/ https://uigm.unri.ac.id/ https://is.itats.ac.id/ https://bpsdm.kalselprov.go.id/ https://simpeg.utu.ac.id/ http://sitrendy.fikes.unsoed.ac.id/ https://simklinik.uinfasbengkulu.ac.id/ https://lscaa.lspr.ac.id/ https://argapura.jayapurakota.go.id/ https://disdukcapil.binjaikota.go.id/ https://mpp.okukab.go.id/ http://eoffice.cilegon.go.id/ https://rsudlasinrang.pinrangkab.go.id/isimewah/ https://lp2m.uinfasbengkulu.ac.id/ https://pasca.itera.ac.id/ https://semirata2023.ulm.ac.id/ https://p2m.aiska-university.ac.id/
Kursus Mempersiapkan Diri untuk Bahasa Inggris Job Interview
Categories
Uncategorized

Kursus Mempersiapkan Diri untuk Bahasa Inggris Job Interview

Saat ini persaingan di dunia kerja semakin ketat. Beriringan dengan semakin canggihnya teknologi dan semakin banyaknya lulusan sarjana hingga magister. Mempersiapkan diri untuk menghadapi sesi interview sangatlah penting. Kursus di Kampung Inggris Academy bisa jadi solusi guna siapkan diri untuk bahasa Inggris job interview.

Kini, cukup banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dan mencari tenaga kerja yang mahir bahasa Inggris. Biasanya dengan kriteria tersebut, perusahaan akan melakukan job interview dalam bahasa Inggris. Maka dari itu persiapan yang matang bisa jadi kunci sukses dan dapatkan peluang yang lebih besar dalam persaingan.

Seperti Inilah Materi Bahasa Inggris Job Interview

Bahasa Inggris seringkali menjadi momok untuk banyak orang yang bersaing dalam dunia kerja. Tidak banyak yang mempelajari bahasa Inggris dengan mendalam guna mempersiapkan diri dalam persaingan di dunia kerja. Namun sebenarnya bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional itu amatlah perlu.

Tidak jarang perusahaan melakukan job interview atau pertemuan antara pihak perusahaan dan kandidat karyawan sebagai tahapan rekrutmen dengan menggunakan bahasa Inggris. Sebenarnya, materi dalam wawancara bahasa Inggris tidaklah jauh berbeda dengan wawancara bahasa Indonesia. Hanya bahasanya saja yang berbeda.

Namun, agar persiapan jauh lebih matang, maka sebagai calon karyawan haruslah menguasai beberapa hal berikut:

  1. Informasi mengenai perusahaan.
  2. Informasi tentang posisi dan pekerjaan dari posisi.
  3. Kuasai diri dan siapkan jawaban yang tepat dengan perkiraan pertanyaan.
  4. Pahami potensi diri dan siapkan mental untuk mempromosikan keunggulan diri.

Dari uraian mengenai beberapa materi di atas, sudah mulai tampak titik terang akan kebutuhan job interview bukan? Jika merasa masih kurang materi, bisa coba simak ulasan mengenai beberapa contoh pertanyaan saat wawancara berikut!

Contoh Pertanyaan untuk Bahasa Inggris Job Interview

Kepercayaan diri adalah kunci dari banyaknya peluang, khususnya di dunia kerja. Memiliki skil yang cukup tanpa rasa percaya diri dan kesiapan yang matang tentu saja tidaklah cukup. Banyak kejadian di mana calon karyawan yang memiliki cukup skil tidak lolos wawancara kerja karena tidak mampu melalui dan menjawab pertanyaan di wawancara.

Berikut ini beberapa soal bahasa Inggris job interview, simaklah agar kedepannya bisa jauh lebih matang untuk menghadapi wawancara kerja!

  1. Apa yang motivasimu untuk melamar di pekerjaan ini?
  2. Ceritakan, apa yang jadi keunggulan kamu yang bisa kami pertimbangkan untuk memilih kamu sebagai calon karyawan yang cocok dengan posisi yang ada?
  3. Apa yang membuat kamu merasa tertarik dan melamar pekerjaan di posisi ini?
  4. Jelaskan apa saja kemampuan lain yang kamu miliki sebagai keunggulan yang berbeda dengan calon karyawan lain!

Selain pertanyaan di atas, biasanya sebagai calon karyawan perlu untuk menceritakan mengenai diri. Lalu menceritakan apa ada pengalaman bekerja sebelumnya ataukah tidak. Dan terakhir akan ditanya mengenai gaji yang diinginkan jika lolos dan dikontrak oleh perusahaan perekrut tersebut.

Nah, itulah beberapa soal yang akan diajukan oleh pihak perusahaan untuk bahasa Inggris job interview. Jika ingin mempersiapkan diri dengan lebih matang agar memperluas peluang kerja, bisa dengan mengikuti program kursus bahasa inggris untuk karyawan di Kampung Inggris Academy. Program yang tersedia berbagai macam dan cocok untuk mempersiapkan diri.

Bukan hanya program yang penting untuk menunjang pendidikan, tapi juga ada program yang dirancang guna meningkatkan skil bahasa Inggris untuk bahasa inggris job interview atau general english program. Hubungi segera dan daftarkan diri dalam program terbaik dengan tutor profesional hanya di Kampung Inggris Academy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *