https://unitkesehatan.poliwangi.ac.id/ https://uigm.unri.ac.id/ https://is.itats.ac.id/ https://bpsdm.kalselprov.go.id/ https://simpeg.utu.ac.id/ http://sitrendy.fikes.unsoed.ac.id/ https://simklinik.uinfasbengkulu.ac.id/ https://lscaa.lspr.ac.id/ https://argapura.jayapurakota.go.id/ https://disdukcapil.binjaikota.go.id/ https://mpp.okukab.go.id/ http://eoffice.cilegon.go.id/ https://rsudlasinrang.pinrangkab.go.id/isimewah/ https://lp2m.uinfasbengkulu.ac.id/ https://pasca.itera.ac.id/ https://semirata2023.ulm.ac.id/ https://p2m.aiska-university.ac.id/
Mengapa Penting Kursus Bahasa Mandarin untuk Pelaut?
Categories
Uncategorized

Mengapa Penting Kursus Bahasa Mandarin untuk Pelaut?

Kursus bahasa mandarin untuk pelaut bisa membantu para pelaut asing yang bukan dari China. Sebab kebanyakan pelaut yang memburu ikan-ikan besar adalah dari China. Maka tak heran jika Anda ingin menjadi pelaut, penting untuk menguasai bahasa Mandarin.

7 Alasan Kursus Bahasa Mandarin untuk Pelaut

Selain untuk keperluan bisnis maupun pekerjaan, bahasa Mandarin perlu kita pelajari. Pasti timbul beberapa pertanyaan di benak kita, mengapa begitu? Berikut kami uraikan secara singkat 7 alasan mengapa perlu kursus bahasa Mandarin untuk pelaut atau kursus bahasa Mandarin untuk guide wisata.

1. Paling Banyak Digunakan Selain Bahasa Inggris

Jika selama ini kita berpikir bahwa bahasa inggrislah yang paling banyak digunakan di dunia, sebenarnya bahasa Mandarinlah yang paling banyak digunakan. Hanya saja bahasa inggris kita gunakan sebagai bahasa international.

Terdapat kurang lebih 15% dari populasi di dunia yang merupakan penutur asli Mandarin. Sekitar 1,2 M orang menggunakan bahasa mandarin di dunia.

2. Menambah Wawasan Sejarah dan Budaya China

Kisah sejarah dan budaya dari China merupakan yang paling kaya dan tertua di dunia. Jadi tak heran jika terkenal dan mendapat apresiasi global. Melalui bahasa Mandarin Anda akan lebih mudah dalam menggali lebih dalam lagi kisah kebudayaan China. Sebab Anda bisa mempelajarinya dari berbagai media, seperti cerita pendek, novel, music, film, hingga puisi.

3. Bekal untuk Traveling

Bagi traveler, mengunjungi China tentu menjadi salah satu rencananya. Maka menguasai bahasa Mandarin ini akan sangat membantu Anda dalam melakukan traveling nantinya. Karena Anda tak akan kesulitan berkomunikasi dengan warga lokal ketika membutuhkan sesuatu.

Walaupun bahasa internasinal adalah bahasa inggris, nyatanya tak semua orang bisa berbahasa inggris. Jadi penting untuk mempelajari bahasa lokal setempat.

4. Membantu Pengenalan Dunia Bisnis China

Sebagai Negara yang telah mengubar diri sebagai Negara dengan ekonomi global tersebar dalam kurun waktu 35 tahun terakhir ini. Tidak heran jika banyak pengusaha mulai belajar bahasa Mandarin agar lebih mudah dalam pengenalan dunia bisnis di China.

5. Peluang Kerja yang Terbuka Luas

Kini banyak lowongan kerja yang memasukkan kemampuan berbahasa mandarin sebagai salah satu kriteria atau syaratnya. Tak jarang mereka juga meminta skor Hanyu Shuiping Kaoshi sebagai pertimbangan.

6. Sebagai Dasar Mempelajari Bahasa Asing lainnya

Apabila Anda menguasai pengetahuan mengenai bahasa Mandarin, maka selanjutnya akan lebih mudah dalam mempelajari bahasa lainnya. Khususnya bahasa Sintik dan juga Sino-Tibet lainnya, misalnya bahasa Burma.

7. Terbilang Mudah untuk Kita Pelajari

Walaupun bahasa mandarin banyak orang anggap sebagai bahasa yang sulit, namun lebih mudah dari pada yang kita kira untuk memulainya. Seringkali banyak orang sudah mampu berbicara mandarin basic hanya dalam hitungan beberapa minggu.

Terdapat kurang lebih 80.000 lebih karakter China, tetapu hanya 3.500 saja yang umumnya kita gunakan dalam percakapan.

Kursus bahasa mandarin untuk pelaut bisa Anda lakukan sebagai cara memperdalam keahlian berbahasa mandarin. Kampung Inggris Academy bisa jadi salah satu pilihan lembaga untuk membantu belajar bahasa mandarin. Sebab selain program bahasa inggris, mereka juga menyediakan kelas kursus bahasa Mandarin.

Pada mandarin class ini Anda bisa memilih tingkatan belajar sesuai dengan kemampuan berbahasa mandarin. Pengajar yang mendampingi sudah professional dan berpengalaman.

Jadi bagi Anda yang berencana bekerja sebagai pelaut maka sudah tepat memilih program kursus bahasa mandarin untuk pelaut atau kursus bahasa Mandarin untuk mahasiswa. Karena tujuan utama kursus ini ialah membantu mengembangkan kemampuan kita berkomunikasi dengan bahasa mandarin. Sehingga bisa kita terapkan di kehidupan nyata dan pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *